Suara Walet Asli Alam untuk Memancing Walet Datang

Sebuah tahapan yang tidak bisa dianggap sepele adalah mencari suara walet asli alam dengan latar belakang lingkungan alam bebas karena hal ini dianggap mampu mendatangkan koloni walet dalam jumlah banyak. Karena masih bernuansa alami maka dapat dipastikan suara walet untuk memancing walet datang tersebut lebih efektif daripada rekaman berbentuk mp3 yang biasa di download oleh rekan-rekan semua.

Memang pada dasarnya upaya untuk memberikan yang terbaik untuk rumah walet yang baru dibangun harus dipersiapkan sedini mungkin, segala kemungkinan harus diantisipasi mengingat banyak kendala yang tidak kita duga ditengah jalan. Yang mana orang mungkin memerlukan banyak pertimbangan sehingga apa yang dirasakan untuk memenuhi kebutuhan rbw baru dirasa terlalu sulit, padahal kalau kita sudah mengerti tahapannya ternyata tidak serumit itu.

Kebutuhan perangkat twiter walet pendukung suara walet

Misalnya dalam hal pemasangan twiter walet, umpama kita membayangkan yang terlalu muluk-muluk mungkin akan mengira bahwa memerlukan pembiayaan yang cukup mahal. Namun setelah diperinci lebih jauh akan didatkan kalkulasi harga yang cukup bersahabat.

Yang perlu dilakukan adalah menyiapkan perangkat keras terlebih dahulu misalnya instalasi kabel dan amplifier, juga perangkat loudspeaker berfrekuensi tinggi atau twiter. Untuk memilih twiter inipun ada bermacam rentang harga, misalnya untuk twiter merk audax yang banyak digunakan, dirasa lebih menguntungkan daripada membeli merk murah namun kualitas masih meragukan.

Ketika perangkat keras sudah kita dapatkan, maka selanjutnya adalah mencari suara walet yang paling bagus, dan dianggap cocok untuk wilayah dimana kita membangun rbw. Karena pada tiap wilayah suara panggil walet yang dipasang ternyata memiliki respon berbeda-beda, menurut para ahli hal ini biasa terjadi.

Oleh karena itu kita dapat berkonsultasi pada yang sudah berpengalaman mengenai suara walet jenis apa yang cocok untuk rumah walet kita. Kalau dirasa sudah menemukan sp yang bagus dan sesuai, maka tinggal melakukan testing dengan memasang suara walet tersebut 1-3 bulan, untuk melihat responnya.

Biasanya kalau suara walet memang bereaksi dan cocok, akan mulai datang walet dan menginap. Bulan ke-3 bahkan ada yang sudah mulai membuat sarang, ini memang terdengar terlalu cepat, namun hal itu bisa terjadi ketika kita menggunakan sp yang berkualtas dan memiliki nuansa alam sehingga mengundang walet datang untuk menginap dan bersarang.

Contoh suara walet untuk pancingan

Memancing burung walet akan mendatangi rbw kita, memang gampang-gampang susah. Kadang hanya dengan memasang satu suara panggil luar saja, maka sudah memberikan respun cukup memuaskan. Puluhan walet mulai berdatangan mendekati twiter, dan satu dua mulai mengoles untuk bikin sarang. Namun hal itu tidak selalu terjadi, sehingga kita patut mempersiapkan trial error untuk mengatasi rumah walet yang kosong, padahal kita sudah menggunakan suara walet original dengan harga mahal, namun belum juga ada yang mau menginap. Ini jelas menjadi keputusasaan tersendiri saat mengetahui rbw masih juga sepi, padahal sudah jalan hampir satu tahun.

Tentu harus ada pembenahan dan evaluasi untuk mengetahui dimana permasalahannya, misalnya kalau dirasa suara walet yang digunakan kurang memadai, harus segera kita ganti.

Suara panggil walet jernih dan tajam yang pernah kami bagikan silakan download disini

Pada saat sudah menemukan kecocokan dengan pola yang kita bangun entah itu pemasangans suara walet atau pembenahan dalam gedung walet, maka pola tersebut patut dipertahankan sehingga populasi walet terus berkembang, dan pembuatan sarang berjalan dengan lancar. Untuk selanjutnya kita tidak boleh melupakan tahap pemeliharaan, terutama dalam masa pasca panen. Biasa banyak walet yang stress dan kabur karena sarang yang dipanen paksa, hal ini harus diantisipasi dengan tindakan yang tepat sehingga populasi walet dalam rbw tidak berkurang drastis, bahkan dalam beberapa bulan diharapkan jumlahnya sudah mengalami peningkatan untuk panen berikutnya.

Leave a Reply